Serli, Nursam and Rita, Desfitri and NINIWATI, NINIWATI (2017) PENGARUH SIKAP DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP KARTIKA I-6 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
5. COVER.pdf Download (895kB) |
|
Text
5. SKRIPSI.PDF Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Belajar merupakan proses perubahan tingkah laku manusia menjadi lebih baik. Di lingkungan sekolah, perubahan tersebut dapat dilihat melalui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Yang melatarbelakangi penelitian ini adalah sikap siswa dan kebiasaan belajar terhadap pembelajaran matematika baik di sekolah maupun dirumah dan rendahnya hasil belajar matematika siswa pada ulangan harian semester 1. Oleh karena itu dilakukan penelitian tentang pengaruh sikap dan kebiasaan belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP kartika I-6 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan menemukan adanya pengaruh sikap dan kebiasaan belajar matematika siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII Kartika I-6 Padang. Hipotesis yang dikemukakan adalah terdapatnya pengaruh sikap dan kebiasaan belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Kartika I-6 Padang. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang berjenis correlational study dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Kartika I-6 Padang. Teknik pengumpulan data yaitu melalui angket sikap siswa, dan angket kebiasaan belajar, serta tes kemampuan pemecahan masalah matematika. Teknik analisis data menggunakan teknis analisis regresi berganda dengan persamaan regresi yang diperoleh
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 03:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 03:40 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16885 |
Actions (login required)
View Item |