Fitri, Melianthi and Khairudin, Khairudin and Fazri, Zuzano (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE BERBASIS KARTU DOMINOEDUKATIF MATEMATIKA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWAKELASVIII SMPN 13 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
12. COVER.pdf Download (540kB) |
|
Text
12. ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penyebab hasil pemahaman konsep matematikasiswa kelas VIIISMPN13 Padang dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) adalahsebagian besar siswa belum bisa menemukan apa yang menjadi permasalahan dalam soal, jika diberikan soal yang berbeda dari contoh, maka banyak siswa yang tidak bisa mengerjakannya, sebagian besar siswa belum bisa memilih prosedur atau operasi tertentu dalam menyelesaikan soal, sebagian besar siswa tidak dapat menjelaskan kembali tentang konsep materi pembelajaran yang telah dipelajari. Oleh sebab itu, guru sebagai pendidik harus mampu memilih pendekatan pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil pemahaman konsep matematika siswa dalam proses pembelajaran. Salah satumodelpembelajaran yang dapatditerapkanadalahmodel pembelajaran Scramble.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil pemahaman konsep matematika siswa yang pembelajarannya menerapkan model pembelajaran Scramblelebih baik dari hasil pemahaman konsep matematika siswa dengan pembelajaran biasa pada kelas VIII SMPN 13 Padang. Hipotesisdalampenelitianiniadalahproporsisiswa yang mencapaiketuntasanbelajarmatematikadenganmenerapkanmodel pembelajaran Scramblelebihtinggidariproporsisiswa yang mencapaiketuntasanbelajarmatematikadenganmenerapkanpembelajaranbiasapada kelas VIII SMPN 13 Padang. Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimen.Populasidalampenelitianinia dalahsiswakelas VIII SMPN 13 Padang tahunpelajaran 2016/2017.Setelahdiketahuibahwapopulasihomogendipilihduakelassampelsecara random.Dari duakelassampel,kelasVIII.3sebagaikelaseksperimendankelasVIII.4 sebagaikelaskontrol.Instrumenyangdigunakandalampenelitianiniadalahkuisuntuk mengetahuiperkembanganpemahamankonsep
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:09 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16892 |
Actions (login required)
View Item |