NENDY, GUSRIANTI and Susi, Herawati and Fauziah, Fauziah (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN 29 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
47. COVER.pdf Download (791kB) |
|
Text
47. SKRIPSI.PDF Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini didasarkan permaslahan yang ditemukan di SMPN 29 Padang yaitu pembelajaran masih terpusat pada guru. Hal ini berdampak pada hasil belajar matematika siswa masih rendah. Salah satu alternatif agar hasil belajar matematika siswa meningkat adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif lebih baik dari hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran biasa di kelas VII SMPN 29 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif lebih baik dari hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran biasa di kelas VII SMPN 29 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan teknik Random Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 29 Padang yang terdiri dari 8 kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa dan . Terlihat bahwa maka ditolak pada taraf kepercayaan 95%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif sama baiknya dari hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran biasa di kelas VII SMPN 29 Padang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 08:41 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 08:41 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16926 |
Actions (login required)
View Item |