Penerapan Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Giving Question And Getting Answer dalam PembelajaranTeknologi Informasi dan Komonikasi Siswa Kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang

Fauzil, Haswanto and Karmila, Suryani and Ashabul, Khairi (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Giving Question And Getting Answer dalam PembelajaranTeknologi Informasi dan Komonikasi Siswa Kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
9. COVER.pdf

Download (380kB)
[img] Text
9. FAUZIL.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang, dimana 67,44% siswa mendapatkan hasil belajar dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer pada mata pelajaran TIK siswa kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen, populasi penelitian ini adalah semua kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang. Teknik pengambilan sampel ini adalah secara acak (random sampling). Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 dan VII.2, kelas VII.1 berjumlah 32 orang siswa sebagai kelas kontrol dengan menerapkan model pembelajaran konvesional dan VII.2 berjumlah 29 orang siswa sebagai kelas eksperimen dengan menerapakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer. Dari hasil perhitungan signifikasi antara kelas kontrol dan eksperimen 0.084/2 = 0.042 < 0.05 diterima. karna sig > 0.05 maka maka hipotesis yang diajukan diterima Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer pada mata pelajaran TIK, sehingga pembelajaran dengan menerapakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dapat digunakan sebagai salah satu alternative bagi guru untuk meningkatkan hasil belajar teknologi informasi dan komunikasi siswa. Kata Kunci : Model PembelajaranGiving Question and Getting Answer, Eksperimen, Hasil Belajar, IndeksGain, TIK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:34
Last Modified: 23 Oct 2023 07:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16946

Actions (login required)

View Item View Item