Hubungan Kecerdasan Emosional Siswa Terhadap Kebiasaan Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIIIdi SMP N 3 Padang

Ade, Selfiani and Khairudin, Khairudin and Hendra, Hidayat (2017) Hubungan Kecerdasan Emosional Siswa Terhadap Kebiasaan Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIIIdi SMP N 3 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
10. COVER.PDF

Download (291kB)
[img] Text
10. ISI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Hubungan Kecerdasan Emosional Siswa Terhadap Kebiasaan Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIIIdi SMP N 3 Padang.Metode penelitan yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di SMP N 3 Padang yang berjumlah 198 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan proposional random sampling. Kelas penelitian yaitu kelas VIII SMPN 3 Padang. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, regresi, koefisien korelasi, dan koefisien kontribusi dan bantuan software SPSS versi 16.0.Hasil analisa data dalam penelitian ini adalah terdapat Kontribusi yang Signifikan antara Kecerdasan Emosional terhadap Kebiasaan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIII di SMP N 3 Padang sebesar 22,2 %. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada Hubungan Kecerdasan Emosional Siswa Terhadap Kebiasaan Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIIIdi SMP N 3 Padang. Kata kunci :Kecerdasan Emosional, Kebiasaan Belajar, Deskriptif Korelasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:38
Last Modified: 23 Oct 2023 07:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16947

Actions (login required)

View Item View Item