Penerapan Model IMPROVE Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Siswa Kelas SMP Pertiwi 2 Padang

ARISA, PERTIWI and Karmila, Suryani and Rini, Widyastuti (2017) Penerapan Model IMPROVE Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Siswa Kelas SMP Pertiwi 2 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
11. COVER.pdf

Download (331kB)
[img] Text
11. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk penerapan model IMPROVE pada mata pelajaran TIK siswa kelas VIII SMP Pertiwi 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen, populasi penelitian ini adalah semua kelas VIII SMP Pertiwi 2 Padang. Teknik pengambilan sampel ini adalah secara acak (random sampling) .Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2 berjumlah 26 orang siswa sebagai kelas eksperimen dengan menerapkan model pembelajaran IMPROVE dan VIII.4 berjumlah 26 orang siswa sebagai kelas kontrol dengan menerapkan model pembelajaran konvesional. Dari hasil penelitian terlihat bahwa kelas yang menerapkan model pembelajaran IMPROVE memiliki rata-rata nilai (81.88) yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional (75.08). Dari hasil perhitungan t-tes di peroleh t hitung=3,301danttabel= 0,084. Karena t hitung> t tabel maka hipotesis yang diajukan dapat diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran IMPROVE pada mata pelajaran TIK, Kata Kunci : Model Pembelajaran IMPROVE, Metoda Eksperimen, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:47
Last Modified: 23 Oct 2023 07:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16948

Actions (login required)

View Item View Item