Penerapan Model Picture And Picture Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Siswa Kelas VIII SMPN 29 Padang

NURMALA, NURMALA and Karmila, Suryani and ERIL, SYAHMAIDI (2017) Penerapan Model Picture And Picture Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Siswa Kelas VIII SMPN 29 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
14. COVER.pdf

Download (349kB)
[img] Text
14. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Picture and Picture dengan mettode konvensioanal pada mata pelajaran TIK siswa kelas VIII SMPN 29 Padang. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen, populasi penelitian ini adalah semua kelas VIII SMPN 29 Padang. Teknik pengambilan sampel ini adalah secara acak (random sampling). Kelas VIII.1 berjumlah 31 orang siswa sebagai kelas kontrol dengan menerapkan model pembelajaran konvesional dan VIII.2 berjumlah 33 orang siswa sebagai kelas eksperimen dengan menerapakan model pembelajaran Picture and Picture. Dari hasil perhitungan t-tes diperoleh t hitung =0,724 dan t tabel= 0,483. Karena t hitung > t tabel maka hipotesis yang diajukan dapat diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model Pembelajaran Picture and Picture lebih baik dari pada hasil tes akhir belajar TIK siswa kelas konvensional. Kata Kunci : Model Pembelajaran Picture and Picture, Eksperimen, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:57
Last Modified: 23 Oct 2023 07:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16951

Actions (login required)

View Item View Item