Ikhsan, Ikhsan and Khairudin, Khairudin and Karmila, Suryani (2017) Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru Terhadap HasilBelajar Mata PelajaranKeterampilan Komputer dan Pengelolahan Informasi (KKPI) Di SMKN 1 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
15. COVER.pdf Download (244kB) | Preview |
|
![]() |
Text
15. ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan sejauh mana hubungan persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar mata pelajaran KKPI di SMKN 1 Padang. Penelitian ini di latar belakangi nilai-nilai siswa yang masih dibawah standar ketuntasan minimal. Hal ini menguatkan dugaan adanya hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar mata pelajaran KKPI. Upaya yang dilakukan adalah melihat sejauh mana hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar mata pelajaran KKPI. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi yang berjumlah 98 orang dan sampel sebanyak 20 orang. Sampel menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan anggota sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Berdasarkan pembahasan diperoleh koefisien variabel hasil belajar bernilai positif 0,835. Uji korelasi persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar diperoleh sebesar sebesar 0,513, maka dari interprestasi koefisien korelasi adalah rendah dan besarnya kontribusi persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar adalah sebesar 26,31%. Kata Kunci : Persepsi siswa tentang kompetensi guru, hasil belajar mata pelajaran KKPI, SMKN 1 Padang, metode deskriptif korelasional
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:59 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:59 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |