Hubungan Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap hasil belajar pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) siswa kelas VII SMP 34 Padang

IRVANDI, IRVANDI and Karmila, Suryani and Riska, Amelia (2017) Hubungan Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap hasil belajar pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) siswa kelas VII SMP 34 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
16. COVER.pdf

Download (321kB)
[img] Text
16. SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan minat belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi siswa kelas VII SMPN 34 Padang. Jenis penelitian ini deskriptif korelasional. Populasi penelitian berjumlah 249 orang dan sampel berjumlah 27 orang siswa kelas VII5 SMPN 34 Padang. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Dengan melakukan uji normalitas, uji homogenitas, dan kesamaan rata-rata dengan taraf signifikan>0, 05. Data hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar yang telah peneliti buat berdasarkan mata pelajaran TIK kelas VII5 . Data ini merupakan perbandingan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran TIK. Hasil analisis hubungan kecerdasan emosional dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa, dapat dilihat dari rata-rata kooefisien korelasi 0. 60, Sehingga memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar. Serta memberikan kontribusi sebesar 36% dengan adanya hubungan kecerdasan emosional dan minat belajar terhadap hasil belajar. Kata Kunci :Kecerdasan Emosional, Hasil Belajar, Deskriptif Korelasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2023 08:00
Last Modified: 23 Oct 2023 08:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16953

Actions (login required)

View Item View Item