Hubungan Kebiasaan Belajar Dan Sikap Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Kelas XII TKJ SMK Muhammadiyah 1 Padang

Feri, Fitrianto and Khairudin, Khairudin and Karmila, Suryani (2017) Hubungan Kebiasaan Belajar Dan Sikap Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Kelas XII TKJ SMK Muhammadiyah 1 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
20. COVER.pdf

Download (342kB)
[img] Text
20. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Hubungan Kebiasaan Belajar Dan Sikap Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Instalasi Sistem Operasi Kelas XII TKJ SMK Muhammadiyah 1 Padang, dan Untuk mendeskripsikan Hubungan Kebiasaan Belajar Dan Sikap Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Instalasi Sistem Operasi Kelas XII TKJ SMK Muhammadiyah 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif Korelasional. Populasi semua siswa kelas XII yang berjumlah 64 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu diambil secara acak (simple random sampling). Hasil penelitian menunjukkan: (1) Kebiasaan Belajar dan Sikap Belajar Terdapat korelasi atau hubungan yang signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar sebesar 0,750, (2) Sikap Belajar berkontribusi terhadap hasil belajar sebesar 0,461, (3) dan Kebiasaan Belajar berkontribusi terhadap hasil belajar sebesar 0,745. Sehingga dapat disimpulkan semakin baik kebiasaan dan sikap belajar, maka hasil belajar akan semakin baik pula. Kata Kunci : Kebiasaan Belajar dan Sikap Belajar Siswa, Hasil Belajar, Deskriptif Korelasional, Simple Random Sampling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Oct 2023 08:10
Last Modified: 23 Oct 2023 08:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16957

Actions (login required)

View Item View Item