Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Kelas X SMK Negeri 2 Padang

Pendri, Ayanda and Khairudin, Khairudin and Rini, Widyastuti (2017) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Kelas X SMK Negeri 2 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
17. COVER.pdf

Download (387kB)
[img] Text
17. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh masalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran sistem operasi kelas X SMK Negeri 2 Padang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa besarnya pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sistem operasi Kelas X SMK Negeri 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bersifat korelasional. Populasi penelitian berjumlah 64 orang siswa kelas X TKJ sebanyak 31 orang dan X RPL sebanyak 32 orang. Jenis instrumen yang digunakan adalah angket dan tes hasil belajar. Data hasil belajar di peroleh dari tes hasil belajar siswa, sedangkan data kompetensi pedagogik guru dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data dianalisis menggunakan statistika dengan bantuan SPSS versi 17. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 15,7%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik Guru, Hasil Belajar, metode deskriptif korelasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:10
Last Modified: 24 Oct 2023 07:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16983

Actions (login required)

View Item View Item