Nadelia, Ayu Miranda and Adri, Adri and Yofiza, Media (2020) Tanggung Jawab Rumah Sakit Dalam Pelayanan Kesehatan Terhadap Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (Studi Di Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) COVER.pdf Download (22kB) |
|
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) BAB I.pdf Download (275kB) |
|
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
71 NADELIA AYU MIRANDA (1610012111109) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
Abstract
Pada saat ini hampir dari seluruh Rumah Sakit telah tergabung menjadi mitra BPJS. Salah satunya adalah Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman. Rumusan masalah adalah 1) Bagaimanakah tanggungjawab Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman dalam pelayanan kesehatan terhadap peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan? 2) Faktor-faktor apakah yang menjadi penghambat dalam pemberian pelayanan kesehatan bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman?. Sumber data meliputi data primer dan sekunder terdiri dari bahan hukum primer, sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan studi dokumen. Simpulan hasil penelitian 1) Tanggung jawab Rumah Sakit Aisyiyah Pariaman dalam pelayanan kesehatan yaitu meningkatkan sarana dan prasarana, menambah jumlah dan meningkatkan kualitas tenaga medis dan non-medis,tidak membedakan pelayanan kepada pasien BPJS, memberikan pelayanan yang prima, aman dan nyaman, mencari solusi saat ada masalah dengan peserta pasien BPJS, menjaga rahasia tentang pengobatan dan kesehatan pasien, bertanggungjawab secara hukum terhadap semua kerugian yang ditimbulkan jika terjadi kelalaian yang dilakukan oleh tenaga kesehatan. 2) Faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan yaitu sarana dan prasarana seperti keterbatasan jumlah ruangan rawat inap, tenaga medis yang tidak memadai. Kata kunci: Tanggung Jawab, Rumah Sakit, BPJS.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Hermanto Hermanto |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 02:16 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 02:16 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1734 |
Actions (login required)
View Item |