PENGARUH LEVERAGE, FINANCIAL DISTRESS, GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP KEPUTUSAN HEDGING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)

Yori Aprianda, Yori Aprianda and Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si., Ak., CA, Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si., Ak., CA and Ethika, Ethika (2018) PENGARUH LEVERAGE, FINANCIAL DISTRESS, GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP KEPUTUSAN HEDGING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
01 COVER.docx

Download (32kB)
[img] Text
02 persetujuan.doc

Download (25kB)
[img] Text
03 ABSTRAK, PENGANTAR, DAFTAR.doc

Download (87kB)
[img] Text
04 SKRIPSI.doc
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
05 Lampiran.doc

Download (190kB)

Abstract

PENGARUH LEVERAGE, FINANCIAL DISTRESS, GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP KEPUTUSAN HEDGING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016) Oleh Yori Aprianda*, Resti Yulistia Muslim, Ethika Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta *e-mail: 11aprianda@gmail.com ABSTRAK Lindung nilai merupakan strategi untuk menghindari risiko bisnis yang tidak terduga akan terjadi dimasa mendatang terhadap fluktuasi nilai tukar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh leverage, financial distress dan growth opportunity terhadap keputusan hedging. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 45 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi logistik dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menemukan bahwa leverage dan financial distress tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan hedging, sedangkan variabel growth opportunity berpengaruh signifikan terhadap keputusan hedging. Kata Kunci : Hedging, Leverage, Financial Distress, Growth Opportunity

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:00
Last Modified: 20 Nov 2023 07:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17589

Actions (login required)

View Item View Item