PENGARUH PENERAPAN E-SYSTEM PERPAJAKAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Padang Dua)

Try Syilfani Rahmah, Try Syilfani Rahmah and Popi Fauziati, Popi Fauziati and Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si., Ak., CA, Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si., Ak., CA (2018) PENGARUH PENERAPAN E-SYSTEM PERPAJAKAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Padang Dua). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
1410011311249_Try Syilfani Rahmah_Akuntansi.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Skripsi_Try Syilfani Rahmah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Tanda Persetujuan Skripsi_Try Syilfani Rahmah.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PENERAPAN E-SYSTEM PERPAJAKAN DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Padang Dua) Try Syilfani Rahmah1 , Popi Fauziati1 ,Resti Yulistia Muslim2 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail : trysyilfani_rahmah@yahoo.co.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan e-system perpajakan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan di KPP Pratama Padang Dua. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Padang Dua. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-system perpajakan (e-registration, e�SPT, e-filing, e-billing) dan sanksi pajak berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa e-SPT dan sanksi pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sedangkan e-registration, e-filing dan e-billing tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, e-registration, e-SPT, e-filing, e�billing, sanksi pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:17
Last Modified: 20 Nov 2023 07:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17594

Actions (login required)

View Item View Item