Pengembangan Game Edukasi Menggunakan Adobe Flash Pada Mata Kuliah Sistem Operasi untuk Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta.

TAUFIK, ZULFIANDRA and Riska, Handayani and Ashabul, Khairi (2020) Pengembangan Game Edukasi Menggunakan Adobe Flash Pada Mata Kuliah Sistem Operasi untuk Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) COVER.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti terhadap dosen mata kuliah Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), khususnya dalam perkuliahan Sistem Operasi memperoleh keterangan bahwa dosen belum memiliki media pembelajaran game edukasi. Dosen hanya memiliki media pembelajaran berupa Modul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran game edukasi yang valid pada mata kuliah Sistem Operasi di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) atau R&D dari Thiagarajan, dkk (1974). Prosedur pengembangan media pembelajaran game edukasi ini dikatakan sudah layak, karena telah memenuhi standar pengembangan media pembelajaran mulai dari desain, produksi, sampai uji coba dari ahli. Uji coba produk telah dilakukan pada mahasiswa di mana sebelumnya dilakukan kajian dari pakar ahli media terhadap produk. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa game edukasi yang telah dikembangkan dapat dikatakan sudah sangat baik. Berdasarkan hasil dari validasi oleh dosen ahli maka didapat rata-rata sebesar 91,38 %. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Game Edukasi, Sistem Operasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Putri Pustaka
Date Deposited: 27 Nov 2020 06:33
Last Modified: 27 Nov 2020 06:33
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1804

Actions (login required)

View Item View Item