TAUFIK, ZULFIANDRA and Riska, Handayani and Ashabul, Khairi (2020) Pengembangan Game Edukasi Menggunakan Adobe Flash Pada Mata Kuliah Sistem Operasi untuk Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB I.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
||
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
||
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
||
|
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) COVER.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
3 Taufik Zulfiandra (1610013231005) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti terhadap dosen mata kuliah Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), khususnya dalam perkuliahan Sistem Operasi memperoleh keterangan bahwa dosen belum memiliki media pembelajaran game edukasi. Dosen hanya memiliki media pembelajaran berupa Modul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran game edukasi yang valid pada mata kuliah Sistem Operasi di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) atau R&D dari Thiagarajan, dkk (1974). Prosedur pengembangan media pembelajaran game edukasi ini dikatakan sudah layak, karena telah memenuhi standar pengembangan media pembelajaran mulai dari desain, produksi, sampai uji coba dari ahli. Uji coba produk telah dilakukan pada mahasiswa di mana sebelumnya dilakukan kajian dari pakar ahli media terhadap produk. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa game edukasi yang telah dikembangkan dapat dikatakan sudah sangat baik. Berdasarkan hasil dari validasi oleh dosen ahli maka didapat rata-rata sebesar 91,38 %. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Game Edukasi, Sistem Operasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Putri Pustaka |
Date Deposited: | 27 Nov 2020 06:33 |
Last Modified: | 27 Nov 2020 06:33 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1804 |
Actions (login required)
View Item |