PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH YANG DIRUGIKAN AKIBAT KESAHALAH SISTEM PADA LAYANAN MOBILE BANKING DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI CABANG SUNGAI PENUH

Affan Rezky, pratama and Elyana, Novira (2024) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH YANG DIRUGIKAN AKIBAT KESAHALAH SISTEM PADA LAYANAN MOBILE BANKING DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI CABANG SUNGAI PENUH. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
KOMPRE MAHAKARYA PRATAMA UDAH SH NIH BOSSS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (216kB)

Abstract

Perlindungan hukum terhadap nasabah yang dirugikan akibat kesalahan sistem pada layanan Mobile Banking di PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Sungai Penuh atas dasar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Fokus penelitian ini pada kasus yang terjadi di PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Sungai Penuh (1) Bagaimanakah perlindungan hukum bagi nasabah yang dirugikan terhadap kegagalan sistem pada layanan Mobile Banking di PT. Bank Pembangunan Jambi Cabang Sungai Penuh? (2)Apakah kendala yang dialami bank sehingga mengakibatkan kesalahan sistem pada layanan Mobile Banking oleh PT. Bank Pembangunan Jambi Cabang Sungai Penuh?(3) Bagaimanakah upaya yang dilakukan pihak PT. Bank Pembangunan Jambi Cabang Sungai Penuh dalam menyelesaikan kendala yang dialami? Jenis penelitian yaitu yuridis sosiologis. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan studi dokumen kemudian data dianalisis secara kualitatif. Simpulan (1)Untuk menganalisis perlindungan hukum bagi nasabah yang dirugikan terhadap kegagalan sistem pada layanan Mobile Banking di PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Sungai Penuh (2)Untuk menganalisis kendala yang dialami bank sehingga mengakibatkan kesalahan sistem pada layanan Mobile Banking oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Sungai Penuh (3) untuk menganalisis upaya yang dilakukan pihak PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Sungai Penuh dalam menyelesaikan kendala yang dialami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:15
Last Modified: 18 Mar 2024 03:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/18920

Actions (login required)

View Item View Item