Impact game online dan psikologi terhadap pembelajaran PJOK kelas VIII SMP Negeri 1 Bukittinggi

Fakhri, Rizaldi and Prof. Dr. Eddy Marheni M.Pd, eddy (2024) Impact game online dan psikologi terhadap pembelajaran PJOK kelas VIII SMP Negeri 1 Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas bung Hatta.

[img] Text
I.pdf

Download (917kB)
[img] Text
II.pdf

Download (313kB)
[img] Text
III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Impact Game Online dan Psikologi Terhadap Pembelajaran PJOK Kelas VIII SMP Negeri 1 Bukittinggi Fakhri Rizaldi1), Prof. Dr. Eddy Marheni M.Pd2) Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas Bung Hatta, Padang, Indonesia E-mail :frizaldi164@gmail.com ABSTRAK Masalah dalam penelitian adalah ingin mengetahui bagaimana Psikologi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bukittinggi seperti emosi siswa saat melakukan bermain game online dan pembelajaran PJOK. Mengetahui kepribadian siswa saat bermain game online dan pembelajaran PJOK. Betapa Pentingnya percaya diri seorang siswa saat bermain game online dan pembelajaran PJOK. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana psikologi (emosi/depresi, kepribadian, dan percaya diri) siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bukittinggi. Jenis penelitian merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 16 maret 2023 hingga seluruh informasi sudah di dapatkanyang bertempat di SMP Negeri 1 Bukittinggi. Dalam penelitian ini peneliti melibatkan 3 orang siswa, 3 orang tua atlet dan 3 orang guru PJOK. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu, pengumpulan data, reduksi data, display data, verifikasi data dan triangulasi. Hasil temuan penelitian menunjukkan siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bukittinggi memiliki psikologi (emosi/depresi, kepribadian, dan percaya diri) berbeda saat bermain game online dan saat pembelajaran PJOK. Hanya ada beberapa siswa yang memiliki psikologi (emosi/depresi, kepribadian, dan percaya diri) terkendali pada saat bermain game online dan saat melakukan pembelajaran PJOK. Memiliki psikologi (emosi/depresi, kepribadian, dan percaya diri) sangatlah penting untuk siswa melanjutkan kehidupan sehari-hari baik itu di sekolah, maupun lingkungan sekitar. KataKunci: Emosi/depresi. Kepribadian, Percaya Diri, Game Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PJKR FKIP
Date Deposited: 20 Mar 2024 01:42
Last Modified: 20 Mar 2024 01:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19034

Actions (login required)

View Item View Item