Analisis Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 31 Payakumbuh

Fatriana Adzkia, Maulani and rona, taula Sari (2024) Analisis Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 31 Payakumbuh. Diploma thesis, Universita Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (921kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 31 Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain korelasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik totally sampling. Pengambilan data menggunakan angket dengan skala likert dan dokumentasi nilai IPA ujian tengah semester ganjil 2022/2023. Berdasarkan hasil uji-t yang dilakukan, diperoleh thitung5,22 > ttabel 2,00 dengan sig 0,00 < 0,05, maka H1 diterima dan H0 ditolak. Selain itu, diperoleh juga koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,31, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel X (gaya mengajar guru) terhadap variabel Y (hasil belajar IPA siswa) adalah sebesar 31% sedangkan 69% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara gaya mengajar guru terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 31 Payakumbuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:40
Last Modified: 21 Mar 2024 06:40
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19048

Actions (login required)

View Item View Item