Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III Menggunakan Model Pembelajaran Project Besed Learning di SD Negeri 04 Pulau Madinah Kabupaten Kuantan Singingi

Nir, wana and Enjoni, Enjoni (2024) Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III Menggunakan Model Pembelajaran Project Besed Learning di SD Negeri 04 Pulau Madinah Kabupaten Kuantan Singingi. Diploma thesis, universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (306kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA siswa kelas III dengan model pembelajaran project besed learning di SD Negeri 04 Pulau Madinah Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian yang di pakai dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Subjek penelitian ini adalah kelas III sebanyak 15 orang. Penelitian ini berupa lembar aktivitas guru dan siswa serta tes akhir pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa, pelaksanaan proses pemebalajaran guru pada siklus I 72,9% dengan kategori cukup dan pada siklus II 83,25% dengan kategori baik. Hasil belajar siswa meningkat dengan rata-rata 68 dengan ketuntasan 40 % pada siklus I menjadi rata-rata 87 dengan ketuntasan 87,6% pada siklus II. Hal ini berarti pelaksanaan pembelajaran IPA dengan model pembelajaran Project Besed Learning telah terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa di kelas III SD Negeri 04 Pulau Madinah. Dari hasil yang di peroleh dapat di simpulkan bahwa model project besed learning dapat mengembangkan kemampuan guru untuk memotivasi siswa lebih aktif dalam pembelajaran sehingga hasil belajar meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 21 Mar 2024 07:57
Last Modified: 21 Mar 2024 07:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19247

Actions (login required)

View Item View Item