Pengaruh Job Mindfulness Terhadap Emotional Exhaustion Melalui Psycological Distress dan Workplace Bullying Sebagai Variabel Mediasi (Pada Pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang)

Syarifah, Mulya Safitri M Sahab and Erni, Febrina Harahap and Fivi, Anggraini (2024) Pengaruh Job Mindfulness Terhadap Emotional Exhaustion Melalui Psycological Distress dan Workplace Bullying Sebagai Variabel Mediasi (Pada Pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (539kB)
[img] Text
PENUTUP - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara nyata pengaruh job mindfulness terhadap emotional exhaustion melalui psychological distress dan workplace bullying sebagai variabel mediasi pada pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang. Pada penelitian digunakan sebanyak 141 orang yang dipilih dengan menggunakan metode sensus. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pegawai yang memenuhi prosedur pemilihan yang ditetapkan. Metode analisis data yang digunaka adalah analisis jalur (path analysis) yang diolah dengan menggunakan Pattial Least Square (PLS). Job mindfulness dan psychological distress tidak berpengaruh terhadap emotional exhaustion yang dirasakan pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang, sedangkan Workplace bullying berpengaruh positif terhadap emotional exhaustion yang dirasakan pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang. Dalam tahapan pengujian hipotesis juga ditemukan Job mindfulness berpengaruh negatif terhadap psychological distress yang dirasakan pegawai Bank Nagari Cabang Utama. Selain itu Job mindfulness berpengaruh negatif terhadap workplace bullying yang dirasakan pegawai di lingkungan Bank Nagari Cabang Utama Padang. Pada tahapan pengujian pengaruh tidak langsung ditemukan Psychological distress tidak memediasi hubungan antra job mindfulness dengan emotional exhaustion yang dirasakan pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang sedangkan pada pengujian pengaruh tidak langsung kedua ditemukan Workplace bullying mampu memediasi hubungan antara job mindfulness dengan emotional exhaustion pada pegawai Bank Nagari Cabang Utama Padang. Kata Kunci: Job Mindfulness, Workplace Bullying, Psychological Distress & Emotional Exhaustion

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 20 Mar 2024 07:43
Last Modified: 20 Mar 2024 07:43
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19315

Actions (login required)

View Item View Item