PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 35 PAGAMBIRAN

Dwigeswara Agus, Jemes and rieke, alyusfitri and Zulfa, Amrina and Ira, Rahmayuni Jusar (2024) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 35 PAGAMBIRAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
(i) Jemes Dwigeswara Agus.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(ii) Jemes Dwigeswara Agus.pdf

Download (215kB)
[img] Text
(iii) Jemes Dwigeswara Agus.pdf
Restricted to Repository staff only until May 2024.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sulitnya siswa memahami materi pembelajaran matematika sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 35 Pagambiran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Media Interaktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di SDN 35 Pagambiran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitiannya menggunakan True Experimental Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 35 Pagambiran yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 57 siswa. Sampel diambil dengan cara random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dan anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk diambil menjadi sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes. Dari hasil tes ini dilakukan pengujian Hipotesis dengan menggunakan uji-t seri komputer seri SPSS. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa thitung = 0,027 dengan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:07
Last Modified: 22 Mar 2024 02:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19360

Actions (login required)

View Item View Item