Yuliana, Yuliana and Sefnedi, Sefnedi and Reni, Yuliviona (2024) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Wisatawan dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Mediasi “Studi Kasus Pada Destinasi Wisata Lawang Park”. Masters thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER - BAB I.pdf Download (635kB) |
|
Text
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text
Final Tesis Yuliana.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Loyalitas wisatawan merupakan analogi daripada loyalitas pelanggan. Bahwa loyalitas wisatawan dalam penelitian ini merupakan terminologi lain dari literature pemasaran yang disebut dengan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan adalah komitmen yang dipegang teguh untuk membeli kembali atau merekomendasi kembali produk atau layanan pilihan di masa depan meskipun pengaruh situasional dan upaya pemasaran berpotensi menyebabkan perilaku beralih. Loyalitas adalah kesediaan pelanggan (wisatawan) untuk terus berkomitmen dalam jangka panjang, secara eksklusif, dan merekomendasikan kepada teman dan rekan. Loyalitas pelanggan (wisatawan) merupakan perilaku yang mencakup yang melebihi dari preferensi/harapan, rasa suka, dan adanya niat kunjungan di masa yang akan datang. loyalitas pelanggan (wisatawan) mendorong profitabilitas dan pertumbuhan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas wisatawan dengan kepuasan wisatawan sebagai mediasi “studi kasus pada Destinasi Wisata lawang Park”. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Lawang Park dimana jumlah sampel sebanyak 205 responden dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Model penelitian ini diuji kesesuainnya melalui analisis Structural Equation Model dengan menggunakan softwere Smart-PLS 3.2.9. Hasil penelitian membuktikan bahwa harga berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan, harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan, kepuasan wisatawan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan, harga yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan tidak berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan, kualitas pelayanan yang dimediasi oleh kepuasan wisatawan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan , Kepuasan wisatawan, Loyalitas wisatawan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen Magister |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 04:41 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 04:41 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19483 |
Actions (login required)
View Item |