PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 47 KORONG GADANG

Maghfira, deaputri and Ira Rahmayuni, Jusar (2024) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 47 KORONG GADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FUULTEKS SKRIPSI.pdf

Download (8MB)
[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Contextual Teaching and Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas II SDN 47 Korong Gadang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitiannya menggunakan Randomized Control Grup Only Design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas II di SDN 47 Korong Gadang yang berjumlah 74 orang siswa dimana terdapat 25 siswa kelas II A, 25 siswa kelas II B dan 25 siswa kelas II C. Sampel diambil dengan cara random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dan anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk diambil menjadi sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes. Dari hasil tes ini dilakukan pengujian Hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh 0,001. Jika signifikannya 0,001 < 0,05 maka H1 diterima dan H0 ditolak dimana terdapat pengaruh model Contextual Teaching and Learning terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas II SDN 47 Korong Gadang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:31
Last Modified: 25 Mar 2024 07:31
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19868

Actions (login required)

View Item View Item