PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Amanat, Faransiskus Simarmata and Sefnedi, Sefnedi (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHANPERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhdap kinerja pemasaran. Selain itu penelitian in bertujuan untujk membuktikan peran inovasi produk dalam memediasi hubungan antara orientasi pasar dengan kinerja pemasaran. Penelitian ini dilakukan pada 60 pemilik sekaligus pelaku usaha UMKM di Kabupaten Tanah Datar. Metode analysis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeing (SEM). Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan Orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran UMKM di Kabupaten Tanah Datar. Pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap inovasi pada pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Datar. Pada tahapan pengujian hipotesis ketiga ditemukan inovasi produk tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran UMKM di Kabupaten Tanah Datar, selain itu pada tahapan pengujian hipotesis keempat ditemukan inovasi tidak memediasi hubungan antara orientasi pasar dengan kinerja pemasaran UMKM di Kabupaten Tanah Datar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 28 Mar 2024 06:27
Last Modified: 28 Mar 2024 06:30
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20173

Actions (login required)

View Item View Item