MIKROSIMULASI LALU LINTAS PADA SIMPANG TIGA BERSINYAL DI KOTA PADANG (Studi Kasus: Simpang Kandis, Jalan Jhoni Anwar – Jalan Gajah Mada)

Fahira, Jilan and Indra, Khaidir (2024) MIKROSIMULASI LALU LINTAS PADA SIMPANG TIGA BERSINYAL DI KOTA PADANG (Studi Kasus: Simpang Kandis, Jalan Jhoni Anwar – Jalan Gajah Mada). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
FULL TEKS TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
KESIMPULAN.pdf

Download (181kB)

Abstract

Mikrosimulasi lalu lintas dilakukan di Simpang Kandis untuk mempelajari pergerakan setiap kendaraan dan mengetahui faktor-faktor penting yang mempengaruhi respons kendaraan terhadap lalu lintas di jalan raya. Observasi langsung dilakukan untuk mengumpulkan data tentang kondisi saat ini di simpang kandis. Data hasil observasi tersebut dimasukkan ke aplikasi Vissim untuk dilakukan simulasi sehingga didapatkan kinerja simpang seperti panjang antrian, lama waktu tundaan serta tingkat pelayanan jalan berada pada LOS C. Berdasarkan hasil perbandingan antara kondisi eksisting dengan simulasi dapat disimpulkan bahwa penyesuaian siklus lampu lalu lintas lebih efektif meningkatkan kinerja simpang dengan tingkat pelayanan naik menjadi LOS B. Kata Kunci: Kinerja Simpang, Vissim, Mikrosimulasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 01 Apr 2024 01:43
Last Modified: 01 Apr 2024 01:43
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20212

Actions (login required)

View Item View Item