PERAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI MEDIASI ANTARA KEPEMIMPINAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI: BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI KASUS PADA PEGAWAI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT PENDIDIKAN (RSGMP) BAITURRAHMAH)

Fardiansyah, Muhammad Rizki and Zaitul, Zailtul and Erni, Febrina Harahap (2024) PERAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI MEDIASI ANTARA KEPEMIMPINAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI: BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI KASUS PADA PEGAWAI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT PENDIDIKAN (RSGMP) BAITURRAHMAH). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
PENUTUP - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tesis_Fardiansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran kualitas kehidupan kerja dan kepuasan kerja sebagai mediasi antara kepemimpinan spiritual terhadap kinerja pegawai dengan budaya organisasi sebagai pemoderasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 77 orang pegawai pada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Baiturrahmah. Penelitian ini menggunakan metode Analisa data dengan menggunakan Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan spiritual mempengaruhi kualitas kehidupan kerja dan kinerja pegawai, namun tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Kualitas kehidupan kerja dan kepuasan kerja masing-masing memediasi hubungan antara kepemimpinan spiritual dan kinerja pegawai. Selain itu, kualitas kehidupan kerja dan kepuasan kerja juga berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Budaya organisasi berperan sebagai moderator dalam hubungan antara kualitas kehidupan kerja dan kinerja pegawai, serta memiliki pengaruh langsung terhadap kinerja pegawai. Kata Kunci : Kepemimpinan Spiritual, Kualitas Kehidupan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai, Budaya Organisasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:44
Last Modified: 26 Aug 2024 02:44
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21017

Actions (login required)

View Item View Item