PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PERSEPSI RISIKO, LITERASI KEUANGAN DAN EFIKASI KEUANGAN TERHADAP MINAT BERINVESTASI GENERASI Z ( STUDI KASUS MAHASISWA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS BUNG HATTA )

Saputri, Selvy and Fauziati, Popi (2024) PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PERSEPSI RISIKO, LITERASI KEUANGAN DAN EFIKASI KEUANGAN TERHADAP MINAT BERINVESTASI GENERASI Z ( STUDI KASUS MAHASISWA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS BUNG HATTA ). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover - Bab 1_Selvy Saputri.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - Dafus_Selvy Saputri.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Full Text Skripsi_Selvy Saputri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Minat berinvestasi adalah ketertarikan terhadap penanaman modal di BEI dalam jangka waktu yang lama untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar di masa depan. Jika minat berinvestasi sesorang tinggi, maka dia akan aktif mencari cara untuk mendapatkan informasi, menganalisis semua masalah yang terkait dengan investasi, dan merincikan hal hal yang diminati. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan pengaruh motivasi investasi, persepsi risiko, literasi keuangan, dan efikasi keuangan terhadap minat berinvestasi generasi Z. Pada penelitian ini metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yang dimana peneliti menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Bung Hatta. Dan data yang terkumpulkan sebanyak 98 responden yang termasuk dalam kriteria penelitian ini. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 29. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel motivasi investasi, persepsi risiko dan efikasi keuangan tidak berpengaruh terhadap minat berinvestasi sedangkan variabel literasi keuangan berpengaruh terhadap minat berinvestasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:52
Last Modified: 28 Aug 2024 07:52
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21098

Actions (login required)

View Item View Item