PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN GENDER DIVERSITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2022)

Serli, Septiani and Daniati, Puttri (2024) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN GENDER DIVERSITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DAN BAB 1 SERLI SEPTIANI-1-26.pdf

Download (960kB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA SERLI SEPTIANI-69-73.pdf

Download (241kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI SERLI SEPTIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh struktur kepemilikan dan gender diversity terhadap kinerja keuangan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah observasi yang diperoleh sebanyak 135 data bersumber dari 27 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari annual report yang bersumber dari website resmi Bursa Efek Indonesia dan website resmi perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwaDewan Komisaris Wanita berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan, sedangkan Kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan dewan direksi wanita tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Wanita, Dewan Direksi Wanita.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:03
Last Modified: 02 Sep 2024 03:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21304

Actions (login required)

View Item View Item