PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOMETHINC PADA GENERASI Z DI KOTA PADANG

Ella, Selvia and Lindawati, Lindawati (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOMETHINC PADA GENERASI Z DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bunghatta.

[img] Text
Bab 1-cover Ella Selvia.pdf

Download (788kB)
[img] Text
BAB V Dafpus_Ella selvia.pdf

Download (159kB)
[img] Text
FullText_Ella Selvia 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, online custumer review dan viral marketing. Penelitian ini melibatkan analisis keputusan pembelian dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada konsumen. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini konsumen produk skincare somethinc yang termasuk dalam generasi z dan berdomisili. Penelitian dengan 90 responden di Kota Padang menggunakan Analisis Deskriptif, Assessment Model Pengukuran, R Square, dan Penilaian Model Struktural. Hasilnya menunjukkan bahwa, dalam konteks generasi Z di Kota Padang, pengaruh Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc tidak signifikan, tetapi Ulasan Pelanggan Online memiliki pengaruh positif yang signifikan. produk skincare somethinc pada generasi Z di kota Padang dan Viral Marketing berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian produk skincare somethinc pada generasi Z di kota Padang. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Online Custumer Review, Viral Marketing dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:39
Last Modified: 03 Sep 2024 01:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21397

Actions (login required)

View Item View Item