PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DEVIDEN (Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2020-2023)

Ikhwan, Nurul and Husna, Nailal (2024) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DEVIDEN (Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2020-2023). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN DAN BAB I NURUL IKHWAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA NURUL IKHWAN.pdf

Download (727kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI NURUL IKHWAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas, dan leverage terhadap kebijakan deviden pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI 2020-2023. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dengan menguji 3 hipotesis. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 95 perusahaan dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Setelah melakukan pendataan hanya tersisa 17 perusahaan yang memiliki data lengkap dan memenuhi syarat penelitian. Metode analisis data dilakukan dengan menguji secara statistik variabel-variabel dengan bantuan alat bantu statistik berupa Eviews 12. Dari hasil ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, likuiditas, leverage memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan deviden pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023.. Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Likuiditas, dan Leverage, Eviews 12.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:45
Last Modified: 03 Sep 2024 01:45
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21408

Actions (login required)

View Item View Item