PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SD NEGERI 19 TALANG TAN SAIDI KABUPATEN PESISIR SELATAN

Popi, Nurul Zaputri and Muslim, Tawakal and Yulfia, Nora (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SD NEGERI 19 TALANG TAN SAIDI KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
24. POPI 1610013411011 COVER.pdf

Download (209kB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
24. POPI 1610013411011 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 19 Talang Tan Saidi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SD 19 Talang Tan Saidi yang berjumlah 20 orang siswa, yang terdiri dari10 orang siswa kelas IVA dan 10 orang siswa kelas IVB. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, diperoleh kelas IVA sebagai kelas control dan IVB sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament. Hal ini dapat dibuktikan dari jumlah nilai dan ratarata nilai kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol (dimana nilai kelas eksperimen rata-rata 85,5 dan kelas kontrol sebesar 59,1) dan dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t menunjukkan t hitung < t (-60,0 > 2,56) yang artinya hipotesisi ditolak. Kata Kunci : TGT, Hasil Belajar, IPS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 15 Dec 2020 06:55
Last Modified: 15 Dec 2020 06:55
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2160

Actions (login required)

View Item View Item