FAKTOR PENYEBAB KETERLAMBATAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR SUNGAI KEWENANGAN PROVINSI DI KABUPATEN PESISIR SELATAN

Randi, Suherta and Nasfryzal, Carlo and Khadavi, Khadavi (2024) FAKTOR PENYEBAB KETERLAMBATAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR SUNGAI KEWENANGAN PROVINSI DI KABUPATEN PESISIR SELATAN. Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (277kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (150kB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img] Text
TESIS_RANDI_SUHERTA_NPM_2010018312009_Repository.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Sugai yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan banyak mengalami daya rusak air yang cukup memprihatinkan akibat banjir yang kerap terjadi. Sehingga sungai tersebut mengalami perubahan aliran yang mengancam pemukiman masyarakat, fasilitas umum, bahkan sawah/perkebunan masyarakat di sekitar aliran. Sejauh ini kegiatan dalam rangka pembangunan infrastruktur sungai tersebut seringkali mengalami keterlambatan. Metode penelitian yaitu metode kuantitatif dengan kuisioner kepada responden. Tujuan penelitian mengidentifikasi faktor penyebab keterlambatan, dan mengetahui faktor dominan serta memberikan solusi untuk mencegah atau meminimalisisr potensi keterlambatan yang terjadi pada pelaksanaan proyek Pembangunan Infrastruktur Sungai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 14 variabel faktor penyebab keterlambatan proyek Pembangunan Infrastruktur Sungai yang terdiri dari Sulitnya proses penyelesaian pembebasan lahan, Adanya perselisihan dengan masyarakat sekitar proyek, Intensitas curah hujan yang tinggi, Kurangnya jumlah tenaga kerja, Terbatasnya jumlah ketersediaan keuangan kontraktor, Sering terjadi kerusakan peralatan di lapangan, Kurangnya keahlian operator dalam menggunakan peralatan, Keterlambatan dalam mobilisasi peralatan, Rendahnya produktivtias peralatan yang digunakan, Kurangnya pemahaman terhadap metode kerja pada suatu item pekerjaan, Penentuan durasi pekerjaan yang tidak seksama, Perencanaan dan implementasi penggunaan sumber daya yang tidak tepat, Masih rendahnya tingkat roduktivitas pekerjaan, dan Kondisi sosial dan budaya masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil Magister
Date Deposited: 05 Sep 2024 03:06
Last Modified: 05 Sep 2024 03:06
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21988

Actions (login required)

View Item View Item