Perancangan Gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Khaira Ummah Dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Afif, Abdullah and DESY, ARYANTI and Duddy, Fajriansyah (2024) Perancangan Gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Khaira Ummah Dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER- BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)

Abstract

Perkembangan dan penyebaran agama Islam dimulai dari zaman 13 tahun dakwah Nabi Muhammad SAW di fase Makkah dan 10 tahun fase Madinah sehingga “gong” nya terdengar sampai ke seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Keadaan tersebut menggiring masyarakat Indonesia untuk berlomba-lomba membangun sekolah yang berbasis islam hingga hari ini. Untuk menarik calon peserta didik dan orang tua, lembaga sekolah harus berusaha untuk membangun dan memaksimalkan fasilitas. Selain dari itu, lembaga sekolah juga harus mengantisipasi hal-hal negatif yang akan terjadi di lingkungan sekolah diantaranga kekerasan dan bullying yeng terjadi di sekolah. Seperti yang terjadi di Yayasan pendidikan Islam Khaira Ummah dan yang lainnya. Maka dari itu, tindak pencegahan dari hal tersebut dimulai dari memetakan kebutuhan pokok dari fasilitas sekolah dan pemetaan perilaku anak dengan menggunakan teori arsitektur perilaku sehingga mendapatkan penataan ruang yang dapat menggiring peserta didik untuk tidak melakukan hal tersebut. Metode penellitian dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan teori arsitektur perilaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Arsitektur
Depositing User: Arsitektur FTSP
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:24
Last Modified: 05 Sep 2024 07:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22193

Actions (login required)

View Item View Item