Fila, Gusvi ilsa and Windi, Putrirahmadani (2024) Peningkatan kemampuan membaca permulaan bahasa indonesia melalui model Make A Match siswa kelas III SD N 22 Muara Kandis. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
Cover FILA GUSVI ILSA 19-246.pdf Download (802kB) |
|
Text
BAB I-4 Fila gusvi Ilsa.pdf Restricted to Repository staff only Download (712kB) |
|
Text
BAB V fila gusvi ilsa.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB daftar fila gusvi ilsa.pdf Download (173kB) |
|
Text
Lampiran fila gusvi ilsa.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
skripsi FILA GUSVI ILSA-1(1)(1).pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan membaca permulaan siswa kelas III SDN 22 Muara Kandis Pesisir Selatan . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan membaca permulaan bahasa Indonesia menggunakan model Make A Match pada siswa kelas III SDN 22 Muara Kandis Pesisr Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III yang berjumlah 18 orang. Instrument penelitian yang digunakan lembar observasi guru, lembar aktivitas siswa dan tes hasil belajar siswa. ketuntasan hasil belajar siswa siklus I sebesar 44,4% dengan rata-rata 72,7%. Dan meningkat pada siklus II sebesar 76,6% dengan rata-rata 88,3%. Dari hasil peneliti dapat disimpulkan bahwa pembelajaran bahasa Indonesia dalam membaca mengguakan model Make A Match dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas III SDN 22 Muara Kandis Pesisir Selatan. Kata kunci : Kemampuan membaca permulaan, Model Make A Match
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:27 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:27 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22340 |
Actions (login required)
View Item |