studi penilaian kondisi kerusakan jalan dengan mengunakan metode international roughness index ( IRI ) dan pavement condition index (PCI) studi kasus ruas jalan pulau sangkar - sungai hangat, kerinci ( STA 9+500 - 14+500 )

Abil, Yourman and TAUFIK, TAUFIK (2024) studi penilaian kondisi kerusakan jalan dengan mengunakan metode international roughness index ( IRI ) dan pavement condition index (PCI) studi kasus ruas jalan pulau sangkar - sungai hangat, kerinci ( STA 9+500 - 14+500 ). Diploma thesis, universitas bung hatta.

[img] Text
COVER , HALAMAN PENGESAHAN , ABSTRAK , DAFTAR ISI DAN BAB PENDAHULUAN .pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
FULTEKS SKRIPSI AbilYour.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

Ruas jalan Pulau sangkar - Sungai Hangat merupakan bagian dari jalan provinsi yang terhubung langsung ke jalan nasional, yakni ruas Jalan Kerinci – Jambi. Jalan ini juga berfungsi sebagai akses jalan utama bagi penduduk setempat ke Kota Sungai Penuh dan tempat agrowisata jeruk Gerga. Saat ini, jalan tersebut mengalami penurunan kualitas yang terlihat dari kondisi permukaan jalan. Oleh karena itu, dilakukan analisa kerusakan jalan dengan menggunakan metode penliaian kerusakan jalan,yaitu metode International Roughness Index (IRI) dan Pavement Condition Index (PCI) untuk mengevaluasi kondisi jalan dan menentukan jenis penanganannya. Hasil analisis menunjukkan bahwa kerusakan jalan meliputi lubang,kulit buaya dan retak pinggir. Tingkat kerusakan keseluruhan permukaan jalan tercatat dengan nilai IRI sebesar 6,60 dan PCI sebesar 43,46, yang menunjukkan kondisi jalan sedang (fair) dan perlu dilakukan penanganan berdasarkan tingkat kerusakan yaitu pemeliharaan berkala.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 06 Sep 2024 04:33
Last Modified: 06 Sep 2024 04:33
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22358

Actions (login required)

View Item View Item