PENGEMBANGAN MEDIA EVALUASI PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA DENGAN APLIKASI QUIZIZZ

Priti, Martini and Ade Fitri Rahmadani, S.Pd., M.Pd.T, Ade (2024) PENGEMBANGAN MEDIA EVALUASI PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA DENGAN APLIKASI QUIZIZZ. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover, Pengesahan, Daftar Isi, Pendahuluan Priti.pdf

Download (808kB)
[img] Text
Kesimpulan, Saran dan Daftar Pustaka Priti.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Fullteks Skripsi Priti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang ditemukan saat pelaksanaan pengenalan lapangan persekolahan (PLP) di SMK Negeri 6 Padang, yaitu didapatkan bahwa kegiatan evaluasi masih menerapkan evaluasi tertulis, sehingga proses evaluasi mempersulit pekerjaan guru dari segi waktu. Akibatnya banyak peserta didik merasa kurang tertarik, sendirian, dan bosan selama proses penilaian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian pengembangan atau metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Hasil uji validitas penelitian ini diperoleh dari 2 orang ahli yaitu ahli media dan ahli materi. Dimana nilai validitas ahli media sebesar 90% dan nilai validasi ahli materi sebesar 95% sehingga dinyatakan sangat valid, dan hasil uji praktikalitas diperoleh dari hasil analisis angket menggunakan uji validitas item angket praktikalitas dengan nilai praktikalitas sebesar 92.08% dinyatakan sangat praktis. Dengan demikian, penelitian melakukan pengembangan media evaluasi pembelajaran dengan aplikasi Quizizz interaktif pada mata pelajaran informatika yang valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: PTIK FKIP
Date Deposited: 09 Sep 2024 01:49
Last Modified: 09 Sep 2024 01:49
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22618

Actions (login required)

View Item View Item