Azizah Juwita, Handrus and Reni, Yuliviona (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BUKALAPAK DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
cover- Bab1.pdf Download (9MB) |
|
Text
Bab5- Daftar Pustaka.pdf Download (251kB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Bukalapak adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Jika melihat dari peringkat pada data Top Brand Index Bukalapak masih berada dibawah pesaingnya. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh social media marketing, brand awareness, dan price discount terhadap keputusan pembelian pada marketplace Bukalapak di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden pada penelitian ini yaitu masyarakat Kota Padang yang pernah melakukan pembelian di marketplace Bukalapak sebanyak 100 responden. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Data di analisis menggunakan Stastitical Program for Social Science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel social media marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variabel price discount berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : keputusan pembelian, social media marketing, brand awareness,price discount
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 04:11 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 04:11 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22792 |
Actions (login required)
View Item |