PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MACROMEDIA FLASH PADA MATERI BILANGAN CACAH UNTUK SISWA KELAS I SD NEGERI 03 ALAI PADANG

Ikfar, Diansyah and Zulfa, Amrina and Arlina, Yuza (2020) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MACROMEDIA FLASH PADA MATERI BILANGAN CACAH UNTUK SISWA KELAS I SD NEGERI 03 ALAI PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 Cover.pdf

Download (106kB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 Abstrak.pdf

Download (117kB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
46 IKFAR DIANSYAH 1610013411004 Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media interaktif pembelajaran matematika berbasis macromedia flash pada materi bilangan cacah untuk siswa kelas I SD N 03 Alai yang memenuhi kriteria sangat valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model penelitian yang digunakan adalah model 4 – D yaitu define, design, develop, dan disseminate. Penelitian ini hanya dilaksanakan sampai pada tahap develop karena keterbatasn waktu yang dibutuhkan. Instrumen penelitian meliputi lembar angket validasi dan praktikalitas (angket respon guru). Media pembelajaran interaktif matematika divalidasi oleh 2 orang dosen, sedangkan penilaian praktikalitas diperoleh dari 1 orang guru. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan media interaktif pembelajaran matematika berbasis macromedia flash untuk siswa kelas I SD memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase penilaian sebesar 92,1% dan kriteria praktis dengan persentase penilaian 87,5%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa media interaktif pembelajaran matematika berbasis macromedia flash memenuhi kriteria sangat valid dan praktis serta dapat digunakan sebagai media dalam pembelajaran matematika di kelas I sekolah dasar. Kata kunci : Media Pembelajaran, Bilangan cacah, Macromedia Flash

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 03 Jul 2020 06:42
Last Modified: 03 Jul 2020 06:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item