PENGEMBANGANLEMBARKERJAPESERTADIDIK(LKPD)BERBASIS PENDEKATANSAINTIFIKPADATEMA8SUBTEMA BANGGATERHADAP DAERAHTEMPATTINGGALKUUNTUKSISWAKELASIVSDNEGERI13 SURAUGADANG

Tysa, Asnanda Rasyid and Zulfa, Amrina and Syafni, Gustina Sari (2021) PENGEMBANGANLEMBARKERJAPESERTADIDIK(LKPD)BERBASIS PENDEKATANSAINTIFIKPADATEMA8SUBTEMA BANGGATERHADAP DAERAHTEMPATTINGGALKUUNTUKSISWAKELASIVSDNEGERI13 SURAUGADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
72. TYSA 1610013411001 COVER.pdf

Download (778kB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
72. TYSA 1610013411001 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmenghasilkanlembarkerjapesertadidik (LKPD)berbasispendekatansaintifikpadakelasIVSDNegeri13Surau Gadangyangmemenuhikriteriavalid.Jenispenelitianiniadalahpenelitian pengembangan(Research and Development). Model penelitian pengembanganyangdigunakanadalahmodelpengembangan4-Dyaitu terdiridaritahapdefine,design,developanddisseminate.Padapenelitian inihanya sampaipada tahap develop(pengembangan)dikarenakan kertebatasan waktu dan karna adanya wabah covid-19 yang sedang melanda.Instrumen penelitian adalah lembarvalidasi.Pada proses validasi,validatorangketterdiridari5orangahlimateri,1orangahlidesain dan1orangahlibahasa.PadaprosespraktikalitasLKPDvalidatorangket terdiridari1oranggurudan6siswadilingkungansekitartempattinggal peneliti.Berdasarkan hasilvalidasiyang dilakukan dariaspek materi diperolehpenilaian82,89%,dariaspekdesaindiperolehpenilaian83,85%, padaaspekbahasadiperolehpenilaian94,16%.LKPD yangdihasilkan dikategorikanvalidolehvalidatordengantotalnilairata-rata86,96%.Pada hasilpraktikalitas yang dilakukan dariaspek respon guru diperoleh penilaian 97,5%,dan dariaspek respon siswa diperoleh penilaian 90,83%.LKPDyangdihasilkandikategorikansangatpraktis olehgurudan siswa dengan totalnilairata-rata 94,16%.Dengan demikian dapat disimpulkanbahwaLKPDberbasispendekatansaintifikuntukkelasIVSD yang dihasilkan sudah dapatdigunakan sebagaisumberbelajaratau bahanajarbaikuntuksiswamaupunguru. Katakunci:Pengembangan,LKPD,Saintifik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 04 Jan 2021 07:36
Last Modified: 04 Jan 2021 07:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2368

Actions (login required)

View Item View Item