Khairani, Khairani and SUSI, HERAWATI and Arlina, Yuza (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENGUKURAN SUDUT UNTUK PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 20 KURAO PAGANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
86. Khairani 1610013411090 COVER.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
86. Khairani 1610013411090 ABSTRAK.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
86. Khairani 1610013411090 BAB I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text
86. Khairani 1610013411090 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
Text
86. Khairani 1610013411090 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
||
Text
86. Khairani 1610013411090 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) |
||
Text
86. Khairani 1610013411090 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
86. Khairani 1610013411090 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi karena adanya permasalahan dalam merancang pengembangan perangkat pembelajaran yang bisa melibatkan peserta didik secara aktif sehingga peserta didik dapat memahami konsep pembelajaran matematika materi pengukuran sudut di kelas IV SD N 20 Kurao Pagang dengan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada pembelajaran matematika untuk kelas IV SD yang memenuhi kriteria valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan 4-D yaitu define, design, develop dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop (pengembangan) dikarenakan keterbatasan waktu dan karena adanya wabah covid-19 yang sedang melanda. Instrumen penelitian yaitu lembar validasi. Pada proses validasi, LKPD divalidasi oleh 1 orang ahli didaktik dan materi, 1 orang ahli bahasa dan 1 orang ahli tampilan. Berdasarkan hasil validasi, pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada pembelajaran matematika untuk kelas IV SD dihasilkan memenuhi kriteria valid dengan persentase penilaian sebesar 83%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada pembelajaran matematika untuk kelas IV SD valid digunakan sebagai salah satu bahan ajar pembelajaran. Kata kunci : lembar kerja peserta didik, pembelajaran matematika, higher order thinking skill (hots)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 02:24 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 02:24 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2423 |
Actions (login required)
View Item |