Armayanis, Armayanis and NURHARMI, NURHARMI and Hendrizal, Hendrizal (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-A PADA PEMBELAJARAN IPS MELALUI METODE QUESTION STUDENT HAVE DI SDN 26 KINALI. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
![]() |
Text
COVER- BAB I.pdf Download (458kB) |
![]() |
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV melalui model pada pembelajaran IPS di SD Negeri 26 Kinali Pasaman Barat. Penelitian dilakukan dua siklus, setiap siklus terdiri dari tiga pertemuan. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 26 Kinali Pasaman Barat yang berjumlah 20 orang siswa. Berdasarkan hasil analisis lembar observasi aktivitas siswa diperoleh rata-rata persentase pada siklusi I untuk ketiga indikator aktivitas siswa yang diamati adalah 53,57% sedangkan pada siklus II rata-rata persentase aktivitas siswa yang diperoleh 82,14%. Selanjutnya hasil belajar siswa diperoleh rata-rata persentase pada siklus I adalah 70,5%, sedangkan pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar siswa adalah 76,37%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran IPS dengan menggunakan model Question Student Have dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Dari hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan model Question Student Have untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil, Model Question Student Have
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 02:00 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 02:00 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/24343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |