PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS VI DI SD NEGERI 08 SURAU GADANG

Lola, Pitaloka and Pebriyenni, Pebriyenni and Muhammad, Sahnan (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PKn KELAS VI DI SD NEGERI 08 SURAU GADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 Cover.pdf

Download (81kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 Abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 BAB I.pdf

Download (129kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
8 LOLA PITALOKA 1410013411012 Daftar Pustaka.pdf

Download (80kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan kelas VIdi SD Negeri 08 Surau Gadang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen.Teknik pengambilan sampel menggunakan Random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang berbentuk pilihan ganda. Instrumen penelitian ini diperoleh melalui validitas,Reliabilitas, daya pembeda dan indeks kesukaran. Penelitian ini menunjukkan bahwa, rata-rata tes akhir kelas eksperimen yaitu 81,23 sedangkan kelas kontrol yaitu 64,75. Hasil analisis pada taraf nyata α = 0,05menunjukan bahwa nilai t�����yaitu 4,07dant�� �yaitu2,0106. Sehinggadidapatt�����>t�� �berarti H diterima dan H� ditolak. Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Make A Macth berpengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VI SD Negeri 08 Surau Gadang Tahun Pelajaran 2018/2019. Makadapat disimpulkan bahwa penerapan model make a match memberikan pengaruh yang lebih besar daripada pembelajaran konvensional terhadap hasilbelajarpendidikankewa rganegaraankelas VI di SDN 08SurauGadang.Melihathasilpenelitianini, maka model Make a Macthperluditerapkandandikembangkandalamrangkamencapaihasilbelajar yang optimal. KataKunci:Make A Macth, Hasil Belajar PKn.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 21 Jan 2021 03:37
Last Modified: 21 Jan 2021 03:37
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2546

Actions (login required)

View Item View Item