PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 KINALI

Risty, Amelia Sari and Fazri, Zuzano and Yulfia, Nora (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 KINALI. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 Cover.pdf

Download (35kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 BAB I.pdf

Download (97kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text
10 RISTY AMELIA SARI 1410013411027 Daftar Pustaka.pdf

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dan dalam proses pembelajaran guru masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah, tanya jawab dan penugasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di SDN 02 Kinali tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Berdasarkan analisis data diperoleh thitung (2,44) > t(0,975:47) (2,013) dengan taraf (α = 0,05) dengan rata-rata hasil tes akhir belajar matematika siswa pada kelas eksperimen adalah 82,00 dan kelas kontrol 73,75. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa Hipotesis H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model Team Assisted Individualization lebih baik dari hasil belajar matematika siswa yang menggunakan metode konvensional. Oleh karena itu disarankan pada guru untuk dapat menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Model Team Assisted Individualization (TAI), Hasil Belajar Matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 21 Jan 2021 03:43
Last Modified: 21 Jan 2021 03:43
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2548

Actions (login required)

View Item View Item