PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS III SDN 32 SUNGAI JARING KECAMATAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM

Yogi, Wira Satria and Pebriyenni, Pebriyenni and Daswarman, Daswarman (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS III SDN 32 SUNGAI JARING KECAMATAN LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 Cover.pdf

Download (87kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 Abstrak.pdf

Download (505kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img] Text
95 Yogi Wira Satria 1510013411107 Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap hasil belajar PKn pada siswa kelas III SD Negeri 32 Sungai Jaring Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Rancangan penelitian randomized control group only design ini. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 32 Sungai Jaring pada tahun ajaran 2019/2020. Sebanyak 45 orang siswa dipilih sebagai sampel yang ditentukandenganteknik random sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan tes. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa sedangkan teknik analisis data dengan mengunakan uji hipotesis,karena data terdistribusi normal danvarianshomogen. Dari analisis data hasilbelajarnilai rata-rata kelaseksperimen 81,42dannilai rata-rata kelaskontrol 74,79dengantarafujistatistik (α = 0,05) diperolehthitung =2.085 danttabel =2,017berarti

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 03 Feb 2021 04:17
Last Modified: 03 Feb 2021 04:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2704

Actions (login required)

View Item View Item