PENERAPAN MODEL PEMBELAJAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 34 AIR PACAH

Halimah, Tusa Diah and Zulfa, Amrina and Arlina, Yuza (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 34 AIR PACAH. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 Cover.pdf

Download (95kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 Abstrak.pdf

Download (117kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
43 HALIMAH TUSA DIAH 1510013411143 Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization pada pembelajaran matematika kelas V SDN 34 Air pacah. Jenis penelitian ini adalah ekperimen dengan rancangan penelitian Posttest Only Control Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas V.A dan V.B dengan Kelas V.A sebagai kelas ekperimen kelas V.B sebagai kelas kontrol. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah hasil belajar yang didapat melalui tes akhir dalam bentuk objektif. Berdasarkan tes akhir diperoleh bahwa hasil belajar kelas ekperimen yaitu 85,71 dan untuk kelas kontrol 75,85. Dengan uji-t α = 0,95 diperoleh thitung = 3,99 dan ttabel = 1,70 ini artinya, thitung>ttabel. Dengan demikian dapat disimpulkan belajar matematika kelas V SDN 34 Air pacah yang menerapkan model koopetratif tipe Team Assisted Individualization lebih baik dari pada hasil belajar yang menerapkan model pembelajaran konvesional. Untuk ini disarankan pada guru dapat menerapkan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization dalam proses pembelajaran. Kata Kunci : Pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization, pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 10 Jul 2020 03:38
Last Modified: 10 Jul 2020 04:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item View Item