PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS III SDN 05 TIMBULUN PESISISR SELATAN

Soraya, Yulianda and Gusmaweti, Gusmaweti and Syafni, Gustina Sari (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS III SDN 05 TIMBULUN PESISISR SELATAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 Cover.pdf

Download (92kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
62 SORAYA YULIANDA 1510013411047 Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas lisan siswa dan melihat perbedaan model Two Stay Two Stray di SDN 05 Timbulun Pesisir Selatan. Jenis populasi seluruh siswa kelas III SDN 05 Timbulun Pesisir Selatan, yang terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas III A dan kelas III B. Penentuan sampel di lakukan dengan cara Total Sampling. Penentuan kelas kontrol di lakukan secara random. Instrumen penelitian di lakukan dengan cara lembar observasi aktivitas lisan siswa, menyusun soal, validitas soal, uji coba soal, analisis butir soal, reliabilitas. Berdasarkan analisis lembar observasi aktivitas lisan siswa dari pertemuan 1 ke pertemuan 4 diperoleh rata-rata persentase untuk indikator bertanya dan menjawab pertanyaan, 76% untuk bertanya dan 72% untuk menjawab pertanyaan. Hasil peneliti menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 77,92. Sedangkan pada kelas kontrol rata-rata nilai 57,92 IPA siswa kelas III dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray adalah thitung>ttabel , dengan nilai thitung 6,49 dan nilai ttabel 1,71 pada taraf nyata signifikan 0,95, ini berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar IPA siswa menggunakan model Two Stay Two Stray, dengan hasil belajar IPA siswa yang menggunkan metode pembelajaran konvensional dalam bentuk ceramah dan tanya jawab. Hasil dari peneliti terdapat penerapan antara hasil belajar IPA siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray, dengan hasil belajar IPA siswa yang menggunakan metode pembelajaran konvensional di kelas III SDN 05 Timbulun Pesisir Selatan. Kata Kunci : Two Stay Two Stray, Pembelaj

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 10 Mar 2021 03:41
Last Modified: 10 Mar 2021 03:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3081

Actions (login required)

View Item View Item