Mahdasari, Amalia and Muhammad, Sahnan and Ade, Sri Madona (2021) PENGARUH MODEL TEBAK KATA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 23 MARAPALAM KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 Cover.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 BAB I.pdf Download (172kB) | Preview |
|
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
|
Text
47 MAHDASARI AMALIA 1510013411014 Daftar Pustaka.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahmya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 23 Marapalam Kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan hasil belajar IPS siswa kelas V yang menggunakan model tebak kata lebih baik dari pada kelas sampel yang menggunakan model Konvensional. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas V SDN 23Marapalam KotaPadang yang berjumlah 65 siswa. Dalam penelitian ini didapatkan kelas V-A sebagai kelas eksperimen dan kelas V-B sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis dilakukan dengan uji-t, karena data terdistribusi normal dan varians homogen. Tes akhir menunjukkan nilai rata-rata IPS siswa dengan menggunakan model pembelajaran tebak kata adalah sebesar 79,1 untuk kelas eksperimen dan 72,4untuk kelas kontrol. Dengan taraf uji statistik (a= 0,05) diperoleh thitung = 2,21 dan ttabel= 1,998, atau dengan kata lain thitung > ttabel, maka hipotesis H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 23Marapalam KotaPadang yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran tebak kata lebih baik daripada hasil belajar IPS siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Tebak Kata, IPS, Hasil Belaj
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 12 Mar 2021 04:08 |
Last Modified: | 12 Mar 2021 04:08 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3096 |
Actions (login required)
View Item |