ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI DI TOKO ONLINE (Survey Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Bung Hatta)

Indah, Anggraini and Erni, Febrina Harahap and Irwan, Muslim (2021) ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI DI TOKO ONLINE (Survey Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Bung Hatta). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
7. INDAH1510011111047COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text
7. INDAH1510011111047ABSTRAK.pdf

Download (23kB)
[img] Text
7. INDAH1510011111047BABI.pdf

Download (294kB)
[img] Text
7. INDAH1510011111047BABII-BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
7. INDAH1510011111047BABVI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7. INDAH1510011111047DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] Text
7. INDAH1510011111047LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

Penggunaan internet untuk bisnis secara online telah tumbuh dengan pesatnya. Perkembangan online shop atau belanja online di Indonesia berkembang dengan pesat dan cepat. Minat beli konsumen, merupakan salah satu bagian dari komponen dalam sikap konsumen, mengkonsumsi produk. Minat yang muncul dalam melakukan pembelian menciptakan suatu motivasi berada dalam pikiran seseorang dan menjadi suatu kegiatan yang sangat kuat yang pada akhirnya seseorang konsumen harus memenuhi kebutuhan akan mengaktualisasikan apa yang ada dalam pikiran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, harga, produk, promosi, teknologi informasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli mahasiswa di toko online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan kuisioner kepada responden. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan metode rumus slovin dan didapat sampel sebanyak 66 mahasiswa yang diambil secara acak atau random sampling. Dari hasil di atas terlihat bahwa R2 = 0.569 hal ini berarti 56,9% variabel minat beli di toko online dipengaruhi oleh keperayaan, harga, produk, promosi dan teknologi dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Hasil pengujian secara parsial (uji t-statistik) Kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli di toko online, Harga berpengaruh terhadap minat beli di toko online, Produk berpengaruh terhadap minat beli di toko online, Promosi berpengaruh terhadap minat beli di toko online, Teknologi informasi berpengaruh terhadap minat beli di toko online. Kata Kunci : Faktor-faktor Mempengaruhi Minat Beli, Toko Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 15 Apr 2021 02:38
Last Modified: 15 Apr 2021 02:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3232

Actions (login required)

View Item View Item