PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Perusahaan Subsektor Transportasi tahun 2015-2019)

DINA, ARORA and Zaitul, Zailtul and Herawati, Herawati (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Perusahaan Subsektor Transportasi tahun 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (553kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB II-IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (327kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Setiap perusahaan harus mampu bersaing dan bertahan dalam kondisi pandemi covid-19 ini maka perusahaan dituntut untuk dapat menerapkan Corporate Social Responsibility dengan baik untuk dapat meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance yang diproksikan oleh kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sampel yang didapat adalah sebanyak 28 perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis. Data di olah dengan menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Variabel Corporate Governance yang diproksikan oleh kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel moderasi Good Corporate Governance yaitu kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial tidak mampu memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci :Tanggung jawab Sosial Perusahaan,Tata kelola Perusahaan yang Baik, , Kepemilikan Institusional, kepemilikan Manajerial, Nilai Perusahaa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 21 Apr 2021 04:38
Last Modified: 21 Apr 2021 04:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3307

Actions (login required)

View Item View Item